Kamis, 12 Mei 2016

Life Skill MAN Kota Batu

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang life skill man 2 kota batu. Man 2 bertempat di jalan pattimura 25 kelurahan temas kota batu. Sekolah ini berbasis islami dan berstatus negeri.
       Ada beberapa jenis life skill di man kota batu, diantaranya :
1.    Tik
          Life skill ini membahas tentang komputer. Murid-murid akan diajari tentang beberapa software           aplikasi komputer. Sudah beberapa software telah dibahas dalam life skill ini, seperti windows 7, windows basic, coreldraw, movie maker, wondershare, camtasia studio, blogger, dan lain-lain. Disini murid dapat mengaplikasikan berbagai aplikasi tersebut untuk membuat video, menginstal komputer, membuat kuis, dan lain-lain.  guru pembimbing life skill ini adalah pak ulum dan pak nazar.
2.    Tata busana
         Life skill ini membahas tentang model pakaian. Murid akan diajari beberapa cara membuat model pakaian sesuai dengan keinginan. disini murid harus teliti dengan apa yang akan dirancangnya, mulai dari hitungan ukuran, motif pakaian, dan juga kerapian dalam menjahit. Guru pembimbing life skill ini adalah kepala madrasah man sendiri, yaitu pak winarso.
3.    Tata kecantikan
          Disini murid akan diajari cara merias seseorang. Tidak hanya merias saja, murid juga akan diberikan materi tentang cara merawat penampilan, merawat wajah, merawat anggota tubuh lainnya. Disini juga akan diberitahu tentang beberapa produk kecantikan yang mungkin cocok atau tidak cocok untuk kulit remaja saat ini. Guru pembimbing life skill ini adalah bu citra.
4.    Tata boga
         Nah, disini akan dibahas tentang beberapa masakan yang mungkin cocok untuk dicoba. Murid akan diajari memasak makanan-makanan ringan seperti kue tradisional, ataupun makanan cepat saji. Tidak hanya mencoba, murid juga akan melakukan praktek memasak.
5.    Pertanian
         Disini akan membahas tentang beberapa tanaman. Untuk murid-murid pecinta lingkungan, pasti akan mengikuti life skill ini. Disini murid akan diajari tentang cara penanaman bibit tanaman, perawatan, jenis-jenis tumbuhan, dan lain sebagainya.
6.   Kerajinan
        Disini akan diajari cara membuat produk kreatifitas sendiri. Disini murid akan diasah kemampuan nya bagi yang memiliki otak yang kreatif. Membuat kerajinan tak hanya dari bahan baru tetapi dari bahan bekas juga bisa.

Dan yang lain-lain.
baiklah, sekian postingan pertama dari saya. semoga postingan saya bermanfaat untuk orang umum..
wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar